23 July 2024

Tomohon – Seychelles Jajaki Kerja Sama Bidang Pariwisata dan Florikultura

1 min read
Kerja Sama Tomohon Seychelles
Wali Kota Tomohon bertemu Dubes Seychelles untuk Indonesia guna membicarakan soal rencana kerja sama bidang pariwisata dan florikultura, Kamis (14/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Kamis (14/9/2023), Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk bertemu Duta Besar (Dubes) Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito guna membicarakan soal penjajakan kerja sama antara kedua pihak.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada Kedutaan Besar Seychelles di Jakarta, hal yang menjadi pembicaraan adalah terkait kerja sama dalam bidang Pariwisata dan Florikultura terlebih bunga karena itu merupakan daya tarik dari Kota Tomohon. Sehingga tertarik melakukan kerja sama terkait hal tersebut.

Caroll Senduk menyampaikan apresiasi kepada Nico Barito yang juga utusan khusus Presiden Seychelles untuk negara-negara di Asean karena sebelumnya telah memfasilitasi kehadiran para Dubes serta perwakilan negara sahabat dalam Tournament of Flower Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) tahun 2023 pada bulan Agustus.

Sehingga Dia mengatakan jika pertemuan ini merupakan bagian dari tindak lanjut astas pelaksanaan TIFF 2023 yang harus segera dilakukan. Diantaranya melakukan penjajakan kerja sama dengan berbagai negara yang hadir dan berpartisipasi pada iven tersebut.

“Kedepan kami akan memfokuskan pada bidang pariwisata, pertanian organik, dan florikultura. Mohon partisipasi dan dukungan masyarakat akan upaya ini,” kata Caroll Senduk.

Sedangkan Nico Barito akan memfasilitasi kolaborasi antara Kota Tomohon dengan Seychelles serta sejumlah negara sahabat yang turut serta dalam TIFF 2023.

Sehingga diharapkan langkah ini akan membuka pintu bagi sinergi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak dalam pengembangan sektor pariwisata dan florikultura.

Latest from Same Tags