29 February 2024

1685 Siswa SMP di Tomohon Ikut Asesmen Nasional 2023

1 min read
Asesmen SMP Tomohon
Wali Kota melihat langsung pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2023 siswa SMP di Kota Tomohon, Senin (18/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Setidaknya 1685 siswa tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tomohon mengikuti Asesmen Nasional tahun 2023, Senin (18/9/2023).

Para siswa yang mengikuti Asesmen Nasional tahun 2023 itu berasal dari 22 SMP di Kota Tomohon. Terbagi dari 2 SMP Negeri dan 18 swasta. Sedangkan siswa dari SMP Negeri sebanyak 628, swasta 1002 serta 55 siswa cadangan.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk yang membuka kegiatan itu juga melakukan rilis token sebagai bagian integral dari proses Asesmen Nasional. Hal tersebut dilaksanakan di SMP Kristen Kakaskasen.

Dimana pelaksanaan Asesmen Nasional tahun ini menggunakan berbagai metode. 18 sekolah melaksanakan ujian secara daring (online). Sementara 4 sekolah lainnya, yaitu SMP Negeri 4, SMP Lokon, SMP Lentera, dan SMP Gonzaga melaksanakan ujian secara semi online.

“Tindakan ini menandai dimulainya Asesmen Nasional tahun 2023 dan menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan berkualitas,” kata Caroll Senduk.

Karena menurut Dia, Asesmen Nasional merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di seluruh Indonesia. Sehingga Wali Kota berharap agar hasil dari Asesmen ini akan memberikan kontribusi positif bagi masa depan pendidikan di Tomohon dan negara secara keseluruhan.

Ikut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Juliana Dolvin Karwur. Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong, Kepala Sekolah serta para guru di SMP Kristen Kakaskasen.

Latest from Same Tags