24 February 2024

HUT Provinsi Ke-59 Berlangsung Meriah di Gedung DPRD Sulut

2 mins read
Rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka HUT Provinsi ke 59

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Ke-59, Sabtu (23/9/2023). Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andy Silangen memimpin rapat tersebut yang didampingi Wakil Ketua DPRD Billy Lombok dan James Arthur Kojongian. 

Rapat paripurna dihadiri anggota DPRD Sulut, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) Sekprov, unsur Forkopimda Sulut beserta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Sulut dan undangan.

Ia menyampaikan berkat kerja semuanya telah membawa nama harum bumi Nyiur Melambai di kancah nasional maupun daerah.

Silangen mengapresiasi atas semua penghargaan yang sudah didapat Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan OD-SK. Diantaranya penghargaan BKN Award 2023, penghargaan Universal Health Coverege oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, penghargaan PPKM Award, serta berbagai penghargaan lainnya.

“Kinerja paripurna dari pemimpin daerah kita yang luar biasa ini tentulah menginspirasi DPRD untuk terus berkarya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara tercinta melalui optimalisasi tugas pokok dan fungsi DPRD,” kata Silangen.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, melalui semangat gotong royong bersama, pemimpin dan seluruh komponen pembangunan di Sulut telah membuat hasil yang sangat baik bagi pembangunan. Ia menjelaskan, beberapa tahun berjalan ini, Sulut diperhadapkan dengan berbagai tantangan pada sektor-sektor pembangunan daerah. Dari tahun 2016 mencapai rata-rata nasional.

“Meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid-19 dan menurut data BPS tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang kita hadapi kebutuhan ekonomi, inflasi serta prosentase kemiskinan dapat kita pegang, semua rata-rata itu menjadi keberhasilan,” ujar peraih Gelar Doktor Honoris Causa tersebut.

Dirinya pun berkata, banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi. Pencapaian sudah teruji sejak masa covid-19 yang saat ini juga masih dipengaruhi oleh konflik-konflik global.  “Saatnya juga kita harus lebih waspada, kita harus proaktif menjaga pertumbuhan ekonomi dalam hal ini kita perlu kerja bersama-sama, seperti yang ditinggalkan para leluhur kita yaitu semangat gotong royong,” tutur gubernur. (advetorial)

Latest from Same Tags