23 June 2024

Aplikasi SLanK SIniKe Dihadirkan Guna Data Digital ASN Pemkab Minahasa

2 mins read
Penjabat Bupati Minahasa
Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong ingatkan ASN agar Netral di Pemilu 2024, Selasa (26/9/2023). (foto: pemkab minahasa)

KANALMETRO, MINAHASA – Dihari pertama bekerja sebagai Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong langsung melakukan lauching atas aplikasi SLanK SIniKe atau Satu Layanan sistem informasi Kepegawaian, Selasa 26 September 2023.

Dimana aplikasi SLanK SIniKe dihadirkan guna membantu para ASN di Pemkab Minahasa, terlebih terkait dengan data secara digital.

Dia menegaskan bahwa tujuan kehadiran aplikasi itu guna mewujudkan data akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas. Agar nantinya dapat menciptakan interoperabilitas data.

Dan tentunya untuk data kepegawaian digital yang berkaitan dengan ASN, dan disimpan serta dikelola secara elektronik. Termasuk menggunakan teknologi informasi komunikasi sehingga tak perlu lagi memasukan berkas seperti sebelumnya.

“Manfaat data kepegawaian digital yaitu menghemat ruang penyimpanan, mengurangi penggunaan kertas, mempercepat proses pengelolaan, menjamin keamanan arsip, dan pengelolaannya dapat dilakukan dimana saja,” kata Jemmy Kumendong dalam apel perdananya di Pemkab Minahasa.

Sehingga Dia berharap aplikasi tersebut menjadi kebanggaan bagi ASN Pemkab Minahasa. Dan keberlangsungan aplikasi tetap terjaga, serta nantintya tidak terkendala karena anggaran sehingga kedepan terhenti.

Dia pun meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat terus menciptakan Inovasi. Karena Inovasi wajib dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Terutama dalam pelayanan publik, agar masyarakat merasa puas.

“Saya tidak banyak berkata – kata. Tetapi akan lebih banyak bekerja. Keluhan dari jajaran akan didengar selagi masih berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pekerjaa, bukan utusan pribadi seperti keluarga,” tegas Dia.

Putra asli Minahasa ini pun mengajak kepada seluruh ASN dan THL agar mendukungnya dalam menjalakan tugas. Serta bersama – sama dalam melaksanakan berbagai program untuk menjadikan Minahasa lebih maju.

Kesempatan itu, Penjabat Bupati menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada lima ASN di Pemkab Minahasa.

Latest from Same Tags