20 July 2024

Polres Minahasa Simulasi Sispamkota Guna Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

1 min read
Simulasi Sispamkota Polres Minahasa

KANALMETRO, MINAHASA – Polres Minahasa melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) guna kesiapan pengamanan dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dimana simulasi Sispamkota oleh Polres Minahasa yang dilaksanakan di lapangan Manguni Tondano, Selasa 26 September 2023 melibatkan 300 personel gabungan. Mereka terdiri dari personel dari Polres, Kodim serta Pemkab Minahasa, seperti Pemadam Kebakaran (Damkar).

Salah satu peragaan yang dilaksanakan dalam simulasi itu yakni bagaimana melakukan pengamanan konflik sosial. Terlebih yang berpotensi terjadi ketika Pemilu nanti.

Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana SIK menjelaskan bahwa simulasi itu dilaksanakan sebagai salah satu kesiapan aparat keamanan dalam menciptakan Pemilu yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan salah satu langkah antisipasi, termasuk mengecek kesiapan personel maupun sarana dan prasarana penunjangnya,” kata Kapolres Minahasa.

Namun Dia berharap agar seluruh masyarakat Minahasa bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berlangsung. Sehingga bisa terhindarkan dari berbagai konflik, baik sosial maupun lainnya.

Latest from Same Tags