29 May 2024

Nyong Noni Kebudayaan Sulut Raih Juara Nasional

1 min read
Sulut kembali meraih prestasi tingkat nasional lewat Nyong dan Noni kebudayaan

KANALMETRO, SULUT – Utusan Nyong Noni Kebudayaan Sulawesi Utara (Sulut) pada pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023, berhasil meraih juara pertama.

Sefanya Rondonuwu mahasiswa FIB Unsrat dan Annabelle Maliangkay pelajar SMA Katolik Frater Don Bosco Manado berhasil keluar sebagai juara pertama kategori putri remaja dan putri dewasa.

Sementara kategori putra remaja Jonathan Ho Pelajar SMA Katolik Frater Don Bosco Manado dan putra dewasa Josua Lenox Siby berhasil meraih peringkat kedua.

Jonathan Ho
Annabelle Maliangkay

Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023 yang berlangsung di Jakarta belum lama ini merupakan kegiatan yang mengangkat kebudayaan Indonesia, sehingga salah satu penilaiannya adalah kemampuan dan pemahaman finalis terkait budaya daerah.

Ricky Gerungan selaku Regional Director PPKN yang membawa finalis asal Sulut ini menyampaikan, sejak hari pertama finalis Sulut optimis dan tampil maksimal, bahkan dalam sesi unjuk bakat berhasil membawakan tarian adat Sulawesi Utara yakni tari Pisok, Kenari dan Tumatenden yang membuat mereka keluar sebagai juara. RD Sulut menyampaikan harapannya, Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2023 ini mampu membantu tugas dan fungsi instansi terkait, dalam menjalankan tugas yang berfokus pada kebudayaan.

Latest from Same Tags