23 July 2024

Roring Dengarkan Arahan Jokowi di Rakernas Korpri 2023

2 mins read
Roring di Rakernas Korpri

KANALMETRO, TOMOHON – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023 digelar dengan megah di Krakatau Ballroom, Mercure Hotel & Convention, Ancol-Jakarta Selasa (3/10/2023). Tema kegiatan kali ini adalah ‘Korpri Mengkokohkan Persatuan Bangsa’.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia RI Joko Widodo, yang juga menjabat sebagai Pembina Nasional Korpri. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME.

Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini anggota Korpri sudah mencapai 4,4 juta, menjadikan Korpri sebagai satu-satunya Organisasi Pegawai RI di luar kedinasan. Dengan jumlah yang sangat besar ini, Korpri memiliki potensi besar untuk menjadi kekuatan penentu kemajuan bangsa.

Presiden juga menekankan pentingnya ekosistem kerja ASN yang mendorong orang untuk berkinerja, berprestasi, dan berinovasi. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan kualitas pelayanan publik di Indonesia, dengan peran Korpri sebagai kekuatan besar penentu kemajuan bangsa.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, menyambut arahan Presiden dengan menekankan pentingnya adaptasi terhadap budaya kerja di era digital saat ini. Seluruh PNS yang merupakan anggota Korpri diharapkan untuk menjadi agen perubahan yang mampu melahirkan inovasi-inovasi dalam birokrasi dan pelayanan publik. Adaptasi dan perubahan menjadi kunci untuk meraih peluang di era kompetitif saat ini. Turut hadir dalam Rakernas ini Ketua Umum DP Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, serta perwakilan dari Dewan Pengurus Korpri Kementerian/Lembaga, Dewan Pengurus Korpri Provinsi, dan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten/Kota. Rakernas Korpri 2023 diharapkan akan menjadi momentum penting dalam memajukan pelayanan publik dan pengembangan kualitas ASN di Indonesia.

Latest from Same Tags