24 February 2024

Senduk Dukung Digitalisasi Daerah di Rakornas P2DD

1 min read
Wali Kota dalam rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Jakarta

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk turut serta dalam acara Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selasa 3 Oktober 2023. Rakornas ini dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Satgas P2DD.

Rakornas ini menjadi wadah koordinasi tertinggi untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah, diikuti oleh Menteri dan Pimpinan lembaga anggota Satgas P2DD, serta Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari seluruh Indonesia.

Walikota Caroll Senduk menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tomohon memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya Satgas P2DD. Fakta menunjukkan bahwa hampir seluruh transaksi pendapatan dan belanja daerah sudah beralih ke sistem digital, kecuali untuk pembayaran retribusi yang masih dalam proses transformasi.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Mewakili Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Diantoro, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Rakornas P2DD menjadi momentum penting dalam mendorong transformasi digital di tingkat daerah, menciptakan efisiensi dan memacu kemajuan dalam pelayanan publik serta pengelolaan keuangan daerah. Walikota Caroll Senduk bersama pemangku kepentingan lainnya berkomitmen untuk terus mendukung agenda digitalisasi demi terciptanya pemerintahan yang lebih modern dan responsif di Kota Tomohon.

Latest from Same Tags