25 July 2024

Seri Lawan Persipura, Sulut United Gagal Raih Poin di Stadion Klabat Manado

1 min read
Sulut United Persipura
Aksi pemain Sulut United FC dan Persipura dalam pertandingan di Stadion Klabat Manado dengan hasil akhir seri, Jumat (6/10/2023). (foto: manajemen sulut united)

KANALMETRO, MANADO – Sulut United FC gagal meraih poin penuh saat bertanding di Stadion Klabat Manado, setelah bermain dengan hasil akhir seri saat melawan Persipura Jayapura, Jumat 6 Oktober 2023.

Meski dibabak pertama para pemain Sulut United FC terlihat menguasai jalannya pertandingan, namun beberapa upaya untuk membobol gawang Persipura selalu gagal.

Bahkan dibabak kedua, keadaan mulai terbalik karena tim Mutiara Hitam (julukan bagi Persipura, red) terus melakukan serangan lewat pemain Tinus Pae dan Elisa Basna. Hingga peluit panjang ditiup wasit, hasil akhir kedua tim tetap seri dengan skor 0-0.

“Puas dengan permainan dari pemain kami. Karena seperti sebelumnya kami menargetkan memberi perlawanan sengit saat berhadapan dengan tim tuan rumah di Stadion Klabat,” kata pelatih kepala Persipura, Tony Ho saat memberikan keterangan pers usai pertandingan.

Dia juga mengatakan bahwa para pemain Persipura bermain dengan hati. Seperti sebuah kesatuan karena saling mengenal, dan ibarat sebuah keluarga.

Sedangkan pelatih kepala Sulut United FC, Jaya Hartono mengatakan bahwa pertandingan yang baru dilalui sangat seru karena kedua tim saling serang meski belum menciptakan gol.

“Para pemain berani menekan dari belakang. Serta menusuk dari sayap juga cukup bagus, termasuk organisasi pertahanan yang disiplin,” pungkas Jaya Hartono.

Latest from Same Tags