23 July 2024

Tomohon Ikutkan Dua Perahu Unik di FPSL 2023

1 min read
Salah satu perahu yang diikutkan Tomohon dalam FPSL 2023

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon telah aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Bitung 2023 yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 Oktober 2023. Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon turut serta dalam festival ini dengan menampilkan dua perahu mural yang memukau.

Perahu pertama memperlihatkan keindahan motif bunga besar (krisan), burung Sulawesi Pitta, dan menampilkan kalimat khas “Tomohon The Heart of North Sulawesi” yang menggambarkan kecantikan dan potensi pariwisata kota Tomohon. Sementara perahu kedua, dihiasi dengan gambaran keindahan destinasi pariwisata di Sulut, termasuk gunung api, langit biru, air terjun, Menara Alfa & Omega, danau, serta predikat juara 5 kampung Wisata Kakaskasen.

Pada hari Jumat (6/10/2023) sore, dalam acara sailing pass yang dimulai dari pelabuhan Perikanan, kedua perahu Tomohon tampil gemilang dalam urutan ke-7 dan ke-8. Mereka mempesona penonton dengan kekompakan dan kepiawaian talenta-talenta carnival yang dihadirkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Judhistira A K Siwu hadir mewakili Wali Kota dalam acara besar ini. Dengan semangat yang berkobar, Kadis Pariwisata dan tim dari bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Tomohon juga ikut serta dalam perahu mural yang memukau, membawa semangat dan kekayaan wisata kota Tomohon ke hadapan pengunjung FPSL 2023.

Partisipasi penuh semangat dari Pemerintah Kota Tomohon dalam FPSL Bitung 2023 menandakan komitmen yang kuat untuk memajukan sektor pariwisata dan memperkenalkan keindahan alam serta kekayaan budaya Tomohon kepada dunia. Diharapkan partisipasi ini akan memperkokoh kerja sama antar-kota di Sulawesi Utara untuk memajukan sektor pariwisata di wilayah ini.

Latest from Same Tags