24 February 2024

Didominasi Pemain Tomohon, Senduk Lepas Kontingen GSI Sulut

2 mins read
Wali Kota dan para kontingen

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH, secara resmi melepas kontingen Sulawesi Utara yang akan mengikuti Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional. Upacara pelepasan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Rindam XIII/Merdeka pada Jumat (13/10/2023).

Kontingen GSI provinsi Sulawesi Utara terdiri dari siswa-siswa berbakat dari berbagai wilayah di provinsi ini. Ada 12 pemain dari Kota Tomohon, 2 pemain dari Kabupaten Mitra, 2 pemain dari Sangihe, dan 2 pemain dari Kabupaten Talaud, serta 6 pemain cadangan dari Kota Tomohon.

Walikota Tomohon mengungkapkan kebanggaannya atas pemilihan para siswa ini yang akan mewakili Sulawesi Utara di ajang nasional GSI. Terutama bagi mereka yang berasal dari Kota Tomohon, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi daerah asal mereka dan juga kebanggaan bagi Kota Tomohon. Walikota berharap para siswa dapat terus mengembangkan bakat mereka dan mencapai prestasi lebih tinggi lagi. Dalam sambutannya, Walikota Senduk memberikan semangat kepada para siswa, meminta mereka untuk berlatih dengan baik agar dapat meraih hasil terbaik.

Menyadari bahwa sukses tidak datang begitu saja, Walikota Senduk mendorong para siswa untuk terus berjuang, meraih prestasi, dan selalu mengandalkan Tuhan sebagai mitra sejati mereka dalam meraih keberhasilan. Semangat dan harapan besar mendampingi para siswa dalam perjalanan mereka menuju GSI Nasional.

Walikota juga memberikan bantuan perlengkapan bagi para atlet serta sumbangan dana dan beasiswa senilai 3.500.000 untuk masing-masing atlet sebagai bentuk dukungan pemerintah.

Tidak hanya itu, dalam semangat kebersamaan dan persahabatan, digelar juga pertandingan ekshibisi antara tim GSI Provinsi Sulawesi Utara dan SSB Bina Putra Kota Tomohon.

Pelepasan ini dihadiri oleh Kepala BPMP Sulawesi Utara Febry Dien, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Tomohon Drs. ODS Mandagi MAP, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolfin Karwur Mkes Msi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara Sarah Kindangen SPd MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Talaud Deker Lasut MPd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon Ventje Karundeng, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Sangihe Suengli Waroka, Kepala-kepala sekolah, guru-guru, dan kontingen beserta orang tua mereka.

Latest from Same Tags