23 February 2024

Wali Kota Tomohon Support Penguatan Bahasa Tombulu dan Pembinaan Anak di Era Digital

1 min read
Caroll Senduk

KANALMETRO, TOMOHON – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH, berpartisipasi dalam kegiatan Vision casting dan Training yang bertujuan untuk memperkuat bahasa Tombulu dan memberikan pembinaan mental spiritual anak dan remaja di era digital melalui penggunaan Sarana Film Yesus dalam bahasa Tombulu. Acara ini berlangsung di Anugerah Hall Kota Tomohon pada Jumat (13/10/2023).

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan pelatihan ini dan berharap bahwa upaya kolaborasi antara LPMI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon akan memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda di Kota Tomohon.

Mengenai Film Yesus dalam bahasa Tombulu, Walikota berharap bahwa ini akan memberikan dampak positif pada anak-anak dan remaja. Hal ini akan membantu mereka untuk lebih menghargai bahasa Tombulu sebagai bagian dari warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan. Walikota juga mengingatkan bahwa bahasa Tombulu adalah aset berharga dan kearifan lokal di Kota Tomohon.

Dengan kerjasama ini, diharapkan Kota Tomohon dapat semakin memperkaya kehidupan bahasa dan budaya, serta memberikan pendidikan yang holistik dan spiritual kepada generasi muda di era digital.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tomohon secara resmi membuka kegiatan Vision Casting dan Training yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, DR. Juliana Dolvin Karwur, M. Kes, dan Direktur Partnership Jesus Film Indonesia, Pdt. DR. Daud Moningka, MA, M.Th. Hadir pula kepala sekolah PAUD, SD, dan SMP di seluruh Kota Tomohon beserta guru-guru dari wilayah tersebut.

Latest from Same Tags