24 February 2024

Polres Minahasa Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

1 min read
Polres Minahasa
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata di Polres Minahasa, Selasa (17/10/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Selasa, 17 Oktober 2023, jajaran Polres Minahasa melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata tahun 2023 – 2024.

Dimana operasi Mantap Brata itu dilaksanakan untuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024, terlebih di wilayah hukum Polres Minahasa.

“Tujuan pelaksanaan operasi ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sararana dan prasarana pendukung operasi. Sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” kata Kapolres Minahasa, AKBP Ketut Suryana SIK.

Sedangkan Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong meminta agar kiranya warga untuk terus menjaga stabilitas keamanan di masing – masing lingkungan sekitar.

Karena dengan menjaga keamanan dan ketertiban merupakan salah satu partisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu. Sedangkan bagi para ASN diminta untuk tetap menjaga netralitas dalam pesta demokrasi tersebut.

Usai apel dilaksanakan deklarasi damai oleh seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu di Minahasa serta unsur Forkopimda, KPU dan Bawaslu setempat.

Sementara itu dalam Pemilu 2024, Polres Minahasa akan melakukan pengamanan pada 782 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada berada di wilayah hukumnya. Dan untuk memenuhi kebutuhan pengamanan nantinya akan meminta bantuan personel dari Polda Sulut.

Latest from Same Tags