14 July 2024

Dorong Pemulihan Ekonomi Lokal, Pemkot Tomohon Sosialisasikan P3DN

1 min read
Wali Kota Tomohon ketika membuka sosialisasi, Selasa (24/10/2023). (foto dok pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk , memimpin dan membuka kegiatan Sosialisasi Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di lingkup Pemerintah Kota Tomohon. Kegiatan ini berlangsung di Michinoeki Pakewa, Selasa 24 Oktober 2023 dan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Menyadari pentingnya penggunaan produk dalam negeri dalam mendukung pemulihan ekonomi, Wali Kota Tomohon menekankan perlunya sosialisasi agar masyarakat dan pihak ketiga memahami manfaat dari penggunaan produk lokal. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa dengan penggunaan produk dalam negeri, ekonomi lokal dapat tumbuh, dan ini akan mendukung kemandirian dan stabilitas ekonomi nasional.

“Kota Tomohon telah membentuk tim peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Kami berharap tim ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memajukan program P3DN di Kota Tomohon,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Tomohon harus menjadi contoh dalam penggunaan produk dalam negeri. Sosialisasi ini juga ditujukan kepada pelaku usaha pihak ketiga, mendorong mereka untuk aktif dalam mengintegrasikan produk dalam negeri dalam kegiatan bisnis mereka.

“Harapannya, sosialisasi ini tidak hanya berhenti pada penyampaian informasi, tetapi harus diikuti oleh tindakan nyata. Semua SKPD di Kota Tomohon perlu memperhatikan pentingnya penggunaan produk lokal karena tingkat P3DN di Kota Tomohon saat ini masih rendah secara nasional,” tambahnya.

Melalui sosialisasi ini, Pemerintah Kota Tomohon berharap dapat mendorong penggunaan produk dalam negeri, meningkatkan perekonomian di kota, serta mencapai tingkat kemandirian yang lebih baik dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Latest from Same Tags