20 July 2024

Hari Dokter Nasional, Pj Bupati Sangihe Ingatkan Pentingnya Pelayanan

1 min read
Pj Bupati Sangihe
Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan

KANALMETRO, SANGIHE – Dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional yang jatuh pada Selasa 24 Oktober 2023,  Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menekankan pentingnya menjalankan tugas sesuai dengan etika profesi dokter dan sumpah dokter yang mereka ucapkan saat memulai karier medis mereka.

“Ini bukan hanya menjadi kewajiban moral, tetapi juga sebuah pengingat akan tanggung jawab besar yang mereka emban sebagai penjaga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dokter-dokter di wilayah ini, yang sering menghadapi tantangan kesehatan yang unik dan kondisi geografis yang berat, adalah pilar penting dalam memastikan kesejahteraan masyarakat di perbatasan Indonesia.

“Pemerintah daerah telah berkomitmen untuk menyediakan sumber daya, pelatihan, dan fasilitas yang diperlukan agar para dokter dapat menjalankan tugas mereka dengan baik.”kata Tamuntuan.

Dalam Hari Dokter ini, dokter-dokter juga diingatkan akan pentingnya etika medis, empati terhadap pasien, dan dedikasi dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di wilayah ini.

“Dukungan penuh dari pemerintah daerah bukan hanya kata-kata, tetapi juga tindakan nyata untuk memastikan kesejahteraan dan kesuksesan para dokter dalam menjalankan tugas mulia mereka,” pungkasnya.

Latest from Same Tags