22 July 2024

Pemkot Tomohon Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78

1 min read
Upacara peringatan Hari Pahlawan di Pemkot Tomohon, Jumat (10/11/2023). (foto: pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara di Lapangan Upacara Kantor Walikota Tomohon Jumat (10/11/2023). Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Alfonsius Gebhard Loe MauMewakili Kementerian Agama Kota Tomohon Recky Agustinus Kaligis, Unsur Lembaga Veteran Indonesia, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Sambutan Menteri Sosial Indonesia, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Pahlawan 2023 kepada seluruh rakyat Indonesia. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya memanfaatkan kekayaan alam Indonesia sebagai tantangan nyata bagi generasi penerus.

“Indonesia yang kaya akan Sumber Daya Alam memberikan tanggung jawab kepada kita untuk mengelola dengan bijak kekayaan alam ini. Bersama-sama, mari kita wujudkan kehidupan bangsa yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” ungkap Edwin Roring.

Tema Hari Pahlawan ke-78, “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun usaha dengan ekonomi kerakyatan. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Acara peringatan ini juga dihadiri oleh unsur Lembaga Veteran Indonesia, menandakan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemakmuran bangsa. Semangat kepahlawanan diharapkan dapat terus memotivasi generasi muda dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Latest from Same Tags