24 February 2024

Bunda Literasi dan Sosialisasi Transformasi Keperpustakaan Tomohon Dikukuhkan

1 min read
Pengukuhan Bunda Literasi dan Sosialisasi Transformasi Tomohon, Selasa (21/11/2023). (foto: pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon, serta acara sosialisasi Transformasi Penyelenggaraan Keperpustakaan Tahun 2023 di Wale Syaloom Kolongan, Selasa 21 November 2023.

Dalam acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, drg JeandArc Senduk Karundeng, bertindak sebagai Bunda Literasi Kota Tomohon.

Beliau mengukuhkan para Bunda Literasi di Kecamatan dan Kelurahan, menjadikan mereka garda terdepan dalam menumbuhkan minat membaca, khususnya di kalangan generasi muda.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tomohon memiliki strategi untuk mengembangkan minat baca sejak dini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para Bunda Literasi dapat mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk mengunjungi perpustakaan yang telah disediakan oleh pemerintah dan swasta.

Tujuannya adalah agar mereka dapat membaca buku, belajar, dan mengenal cerita rakyat/daerah, sehingga tumbuh rasa kecintaan terhadap budaya lokal dan budaya nusantara.

“Walikota menghimbau kepada Bunda Literasi agar setiap kecamatan dan kelurahan memiliki perpustakaan yang dikelola dengan baik. Perpustakaan diharapkan menjadi wahana pembelajaran, pusat sumber informasi, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya yang dapat mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Senduk.

Latest from Same Tags