20 July 2024

Wali Kota Tomohon Dorong Majukan Produk Dalam Negeri

1 min read
Promosi, pemasaran, dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri di Tomohon, Selasa (21/11/2023). (foto: pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon melalui instansi terkait menggelar kegiatan promosi, pemasaran, dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri Tahun Anggaran 2023, yang dihadiri oleh Wali Kota, Caroll Senduk. Acara ini berlangsung pada Selasa 21 November 2023 bertempat di AAB Guest House.

Pelaksanaan ini memberikan peluang bagi pelaku usaha, terutama yang berinteraksi dengan Pemerintah Kota Tomohon, untuk memajukan produk dalam negeri.

Dalam sambutannya Caroll Senduk menyatakan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif bagi pelaku usaha yang memiliki keterkaitan dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Promosi pemasaran produk dalam negeri diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

“Promosi ini sesuai dengan kebijakan dan tujuan pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan produk dalam negeri. Hal ini akan berdampak positif bagi masyarakat Kota Tomohon, khususnya para pelaku usaha, serta akan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Tomohon ke arah yang lebih baik,” ujar Senduk.

Walikota juga menekankan pentingnya dukungan dari para pelaku usaha terhadap penggunaan produk dalam negeri. Mereka diharapkan ikut berperan dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi di Kota Tomohon.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon, Ruddie Lengkong turut hadir dalam acara tersebut. Narasumber dari fungsional pengadaan barang dan jasa, Stevy Pantow dan Juan Uno, memberikan pengetahuan yang berguna bagi para pelaku usaha Kota Tomohon.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah nyata dalam mewujudkan penggunaan produk dalam negeri yang lebih baik di Kota Tomohon, sekaligus memperkuat kerjasama antara Pemerintah dan pelaku usaha dalam mengembangkan sektor ekonomi lokal.

Latest from Same Tags