14 July 2024

Minahasa Sukses Gelar Wakefest 2023 di Danau Tondano

1 min read
aksi salah satu peserta

Kabupaten Minahasa sukses menggelar kejuaraan series ASIA dari International WakeSurf and Wakeboard Federation atau Wakefest Minahasa 2023, 24 hingga 26 November 2023 di Danau Tondano.

“Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan terimakasih kepada IWWF, Panitia, Pemerintah Provinsi dan Pusat serta masyarakat yang mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan ini,” ungkap Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong.

Selain itu, lewat kegiatan ini, berbagai manfaat bisa dirasakan Pemerintah dan masyarakat.Baik dari segi perekonomian maupun sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa. Dirinya berharap lewat kegiatan Wakefest Minahasa 2023, dapat memberikan kesan positif kepada para Atlet maupun pengunjung dari luar negeri tentang keindahan alam di Minahasa

“Juga Budaya Minahasa serta keramahan masyarakat Minahasa yang bisa ditunjukan, agar pengunjung yang datang bisa melihat lebih dekat karakteristik masyarakat Minahasa,” sebut Kumendong.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Minahasa atas suksesnya event Wakefest Minahasa 2023. Terlebih karena Danau Tondano bisa menjadi tempat untuk kejuaraan Internasional ini.

Menurutnya ini merupakan event kejuaraan pertama untuk kategori olahraga air yang berlangsung di Sulawesi Utara. Tentu ini menjadi pengalaman, karena kejuaraan seperti ini baru pertama digelar di Sulawesi Utara.

Iven itu diikuti 84 atlit dari berbagai negara termasuk dari Indonesia sendiri. (advetorial)

Latest from Same Tags