24 February 2024

Pemkot Tomohon Upacara Peringatan Hari Guru Nasional

1 min read
Upacara di Pemkot Tomohon dengan Pembina Sekot Edwin Roring, Senin (27/11/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengadakan upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023, di lapangan kantor Wali Kota, Senin 27 November 2023. Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring berintdak sebagai Pembina upacara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekot Tomohon, Edwin Roring, mengutip kata-kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru di Indonesia. Menteri menyampaikan rasa sedih karena mungkin ini tahun terakhirnya merayakan Hari Guru Nasional sebagai Menteri, namun diimbangi dengan keyakinan dan optimisme dalam mewujudkan Merdeka Belajar.

Keyakinan tersebut tercermin dalam beberapa pencapaian signifikan. Mulai dari penghapusan Ujian Nasional hingga penerapan Asesmen Nasional untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan inklusif. Di tahun berikutnya, diluncurkan Kurikulum Merdeka, memberikan petunjuk jalan mencapai tujuan pembelajaran yang lebih mendalam dan menyenangkan.

Penerapan platform Merdeka Mengajar semakin memperluas ruang bagi guru untuk belajar dan berbagi pengalaman. Terobosan besar juga hadir lewat Pendidikan Guru Penggerak, program yang bertujuan menciptakan generasi baru pengajar yang mampu memimpin perubahan nyata.

Peringatan Hari Guru Nasional di Tomohon bukanlah salam perpisahan, melainkan penanda kesatuan tekad untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia.

Dalam upacara tersebut, turut hadir jajaran Pemkot dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon serta para guru dan siswa.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags