14 July 2024

/

Tanggapan Ronal Lumiu, ASN Pemkab Sangihe Soal Netralitas di Pemilu 2024

1 min read
Netralitas ASN Sangihe
Ronal Lumiu

KANALMETRO, SANGIHE – Ronal Lumiu, salah satu ASN yang bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe memberikan tanggapannya terkait netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Lelaki yang kini mengemban tugas dan jabatan sebagai Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sangihe mengatakan bahwa harus tetap memprioritaskan netralitas dalam Pemilu untuk menjaga citra dan martabat ASN.

“Sebagai ASN yang tergabung dalam Korpri, memiliki kewajiban untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” kata Dia, Selasa 28 November 2023.

Sehingga sebagai bagian dari tugas pelayanan kepada masyarakat, ASN pun harus tetap bersikap independen dari pengaruh politik jelang Pemilu 2024.

“Ide dari Presiden Jokowi mengenai netralitas ASN selama tahapan Pemilu harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik,” jelas Ronal Lumiu.

Dia pun menegaskan bahwa kesadaran bersama untuk fokus pada tugas dan tanggung jawab adalah cara untuk menepis kontroversi seputar netralitas ASN dalam setiap periode Pemilu.

Latest from Same Tags