24 February 2024

//

Diduga Bobol ATM BCA di Manado dan Tateli, Lelaki Asal Bolmong Diringkus Polisi

1 min read
Bobol ATM BCA Manado
Terduga pembobol mesin ATM BCA di Polresta Manado usai diringkus, Rabu (29/11/2023). (foto: polresta manado)

KANALMETRO, MANADO – Diduga melakukan aksi bobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Central Asia (BCA) pada dua toko Indomaret yakni di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa serta di Sario, Kota Manado.

Terduga pelaku itu yakni lelaki FL alias Faizar (48) warga Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara.

Aksi itu dilakukan terduga pelaku pada Rabu 29 November 2023 dini hari sekitar pukul 03.42 Wita. Saat itu terduga pelaku beraksi bobol mesin ATM BCA yang ada dalam toko Indomaret di Kecamatan Sario, Manado.

“Telah diringkus di Desa Ibolian, Rabu sore,” kata Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P Sirait SIK melalui Kasat Reskrim, Kompol May Diana Sitepu, Kamis 30 November 2023.

Dia menjelaskan jika sebelumnya pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bolmong untuk menghentikan upaya pelarian dari terduga pelaku. Hal itu setelah tim Delta Resmob On The Road (ROTR) Polresta Manado melakukan pengembangan dan pengungkapan identitasnya.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh sebelumnya Polresta Manado mendapat laporan ada pembobolan mesin ATM BCA. Hal tersebut terjadi pada mesin ATM yang ada di Sario.

Dimana pihak BCA mengetahui jika ada aksi pembobolan mesin ATM melalui alat deteksi anti maling. Namun ketika tiba di lokasi kejadian, polisi mendapati jika toko yang disinyalir menjadi tempat terduga pelaku beraksi dalam keadaan tertutup.

Pihak BCA dan Polisi pun berupaya masuk ke dalam toko namun terduga pelaku telah kabur. Akibatnya pihak BCA mengalami kerugian sekitar Rp 90 Juta.

Reporter: Roni Sepang

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags