25 July 2024

Warga di Desa Maumbi Minahasa Diajarkan Soal Penanggulangan Bencana Alam

1 min read
BPBD Minahasa
Sosialisasi penanggulangan bencana oleh BPBD Minahasa di Desa Maumbi, Jumat (1/12/2023). (foto: bpbd minahasa)

KANALMETRO, MINAHASA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa terus melakukan sosialisasi terhadap warga, dan kali ini dilakukan di Desa Maumbi, Kecamatan Eris, Jumat 1 Desember 2023.

Dihadapan sejumlah warga Desa Maumbi, BPBD Minahasa memberikan edukasi dengan mengajarkan soal bagaimana melakukan penanggulangan dan menghadapi situasi dalam kondisi bencana alam yang terjadi di sekitar mereka.

“Ini penting karena berbagai potensi bencana dapat menimbulkan ancaman terhadap masyarakat yang ada. Apalagi Minahasa merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi bencana cukup tinggi,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Minahasa, Merel Sumarauw.

Sehingga hal tersebut dilakukan BPBD Minahasa sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat terhadap ancaman bencana. Dan tentunya kedepan mampu mengurangi resiko bencana seperti korban jiwa.

Oleh karena itu dalam kegiatan tersebut, tim dari BPBD memberikan simulasi terhadap warga jika kemudian menghadapi berbagai bencana. Agar nantinya masyarakat sudah akan lebih waspada.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags