14 July 2024

//

Legislator DPRD Sulut Soroti PT Pertamina Soal Antrian Solar di SPBU

1 min read
antrian solar manado
antrian kendaraan untuk mengisi BBM Bersubsidi Solar pada salah satu SPBU di Kota Manado, Selasa (5/12/2023). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyoroti PT Pertamina terkait penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, terlebih dengan terjadinya antrian mobil mengisi solar pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Setiap tahun saat mendekati perayaan Natal selalu terjadi antrian solar di SPBU, ini diduga Pertamina tidak menyuplai dengan baik kepada masyarakat,” kata legislator DPRD Sulut, Jems Tuuk dalam rapat paripurna, Selasa 5 Desember 2023.

Dia mengatakan ketika menjelang perayaan Natal, aktivitas masyarakat Sulut menjadi meningkat. Belum lagi dengan jumlah kendaraan yang terus bertambah. Hal itu juga menjadi salah satu sebab yang mengakibatkan terjadi antrian pada SPBU, termasuk kendaraan pengguna bahan bakar solar.

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Sulut, Raski Mokodompit menegaskan bahwa kelangkaan solar bukan saja terjadi ketika bulan Desember. Tetapi telah menjadi sesuatu yang bukan ha lasing lagi di Sulut.

“Ini juga berdampak pada kejadian kecelakaan lalu lintas. Buktinya sudah banyak kejadian akibat dari adanya atrian kendaraan di SPBU,” tambah politisi Partai Golkar ini.

Reporter: Rio Luntungan

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags