23 February 2024

Poltekpar Bali Gelar Pelatihan Manajemen Event di Tomohon

1 min read
Politeknik Pariwisata Bali Tomohon
Kepala Dinas Pariwisata Tomohon, Judistira Siwu dalam pelatihan yang digelar Poltekpar Bali, Rabu (6/12/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali mengadakan pelatihan manajemen event yang dilaksanakan di Kota Tomohon, tepatnya pada Villa Emita, 5 hingga 6 Desember 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat oleh Poltekpar Bali.

I Nengah Wirata, selaku Ketua Jurusan Pariwisata yang mewakili Direktur Poltekpar Bali mengatakan alasan memilih Tomohon sebagai lokasi pelatihan tersebut karena melihat kesuksesan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon, Yudhistira Siwu mengatakan bahwa pelatihan itu bertujuan untuk memperkuat kapasitas masyarakat dalam mengelola berbagai acara, termasuk TIFF dan iven lainnya.

β€œIni juga merupakan bagian dari penjajakan kerjasama antara Poltekpar Bali dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang kepariwisataan,” tambah Dia.

Ikut hadir Sekretaris Pengabdian Kepada Masyarakat Poltekpar Bali, I Made Tirta Wati dan I Gusti Agung Febrianto selaku ketua panitia pelaksana.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags