24 February 2024

/

Muskomcab Pemuda Katolik Tomohon, Quido Kainde Terpilih Sebagai Ketua Periode 2023-2026

2 mins read
Muskomcab Pemuda Katolik Tomohon
Para pimpinan sidang dalam Muskomcab Pemuda Katolik Tomohon, Jumat (8/12/2023). (foto: dok panitia)

KANALMETRO, TOMOHON – Jumat 8 Desember 2023, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Tomohon melaksanakan Musyawarah Komcab (Muskomcab) yang digelar di RBN Wale Ma’Zani, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan.

Salah satu agenda dalam Muskomcab adalah pemilihan Ketua Pemuda Katolik Kota Tomohon periode 2023-2026. Quido Kainde terpilih sebagai Ketua secara aklamasi setelah diusulkan oleh empat pengurus Kecamatan selaku pemegang hak suara diluar Tomohon Tengah yang tak hadir.

Akhirnya sidang yang dipimpin Stenli Siwi selaku Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Utara (Sulut) langsung menetapkan Quido Kainde selaku Ketua terpilih.

“Muskomcab ini telah dilaksanakan sesuai aturan organisasi, dan setiap hasil yang diputuskan telah sah,” kata Stenli Siwi didampingi dua orang pengurus Komda Sulut ketika memimpin sidang yakni Donal Taliwongso selaku Sekretaris dan anggota, Presly Korengkeng.

Sementara itu Lexi Mantiri selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut ketika membuka Muskomcab tersebut berharap kedepan pengurus yang terpilih dapat menjalankan berbagai program untuk membangun organisasi. Diantaranya soal kaderisasi dan konsolidasi organisasi.

“Saya berharap Pemuda Katolik Tomohon bisa kembali bangkit dengan berbagai program, diantaranya konsolidasi hingga ke tingkat Kelurahan. Namun tentunya soal kaderisasi pun adalah hal yang tak kalah penting,” kata Dia.

Lexi Mantiri juga berharap kedepan dapat merekrut para kader Pemuda Katolik yang memiliki potensi dan komitmen untuk bersama membangun organisasi. Termasuk merekrut siapa saja yang memenuhi syarat untuk bergabung menjadi anggota Pemuda Katolik.

“Pemuda Katolik Tomohon memiliki sejarah panjang dalam membangun organisasi ini hingga menjadi sampai tingkat nasional. Banyak hal yang telah dibuat oleh Pemuda Katolik Tomohon, kiranya itu semua bisa dibangkitkan dan digerakan kembali,” harap Dia.

Sedangkan Quido Kainde menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi tersebut. Dia pun berharap dukungan dari semua pihak secara bersama untuk membangun Pemuda Katolik di Kota Tomohon.

“Berbagai hal telah saya siapkan untuk nantinya dijadikan program bersama pengurus,” kata Kainde yang seharinya sebagai akademisi di Universitas Negeri Manado (Unima) ini.

Dalam Muskomcab itu juga dihadiri oleh pengurus Komda Sulut, perwakilan Dewan Pembina Komcab Tomohon, sejumlah anggota dan undangan lainnya.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags