14 July 2024

/

Target Partai Nasdem Sulut Pertahankan Dua Kursi DPR RI di Pemilu 2024

2 mins read
Nasdem Sulut
Para Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Sulut, Rabu (20/12/2023). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memasang target yang akan diraih dalam perebutan kursi DPR Republik Indonesia (RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dimana dalam Pemilu 2024 nanti, Partai Nasdem Sulut memasang target mempertahankan dua kursi DPR RI yang diraih dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

Dengan target mempertahankan dua kursi DPR RI. Nantinya para Calon Legislatif (Caleg) dari Nasdem Sulut akan bersama-sama lagi ditahapan Pilkada 2024 nanti.

Felly Runtuwene mengatakan, semua yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasdem akan bergandengan tangan, dan saling membantu.

“Kalau ingin menang besar, sesama kita harus saling dukung. Dengan begitu potensi – potensi kita bisa didorong untuk memperoleh suara maksimal,” kata Felly Runtuwene yang Ketua Komisi IX DPR RI kepada wartawan di Manado, Rabu 20 Desember 2023.

Menurut Dia, strategi saling tolong menolong  ini dilakukan  karena diantara para calon tidak akan merasa kehilangan apa-apa jika tidak terpilih.

Sedangkan Hamim Pou mengatakan formasi Nasdem Sulut kali ini menjadi yang paling kompak dan harmonis dimata masyarakat. Dibandingkan Caleg DPR RI dari partai politik lain.

“Kami memang tidak sempurna. Tapi mungkin formasi Caleg DPR RI kami yang paling kompleit dalam keterwakilan etnis, agama, gender, dan kemampuan di berbagai sektor pemerintahan yang ada,” kata Tatong Barang, mantan Wali Kota Kotamobagu dua periode.

Sementara itu formasi dari Caleg Partai Nasdem Sulut berisi nama-nama tenar dari jajaran mantan Walikota, Bupati, Legislator dan Politisi Muda yang terwakili dari berbagai etnis di Sulut.

Antara lain Felly Runtuwene, Tatong Bara, mantan Wali Kota Manado Vecky Lumentut serta mantan Wali Kota Bitung Max Lomban. Ada pula Hamim Pou mantan Bupati Bone Bolango. Serta mantan pelaut yang juga pengusaha asal Nusa Utara Andrea Makarame Andria.

Reporter: Rio Luntungan

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags