22 July 2024

Hari Ibu di LPP Manado, Warga Binaan Acara Kebersamaan dengan Keluarga

2 mins read
LPP Manado Hari Ibu
Kegiatan kebersamaan warga binaan LPP Manado dan keluarganya

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam menyambut Hari Ibu yang tak lama lagi akan tiba, para wanita yang tengah menjalani ujian di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Manado mempersembahkan kisah hangat dan penuh haru. Di Lapangan Blok Hunian, Kamis (21/12/2023), tercipta momen istimewa di mana warga binaan dapat bersatu kembali dengan keluarga tercinta.

Plt Kalapas, Lidya Awoah, memulai kegiatan tersebut dengan membuka secara resmi dan memberikan kesempatan kepada para warga binaan untuk berkumpul dengan keluarga. Anak-anak bersama ibu mereka, dan ibu bersama orang tua mereka. Suasana riang dan haru tercampur menjadi perasaan yang sulit diungkapkan.

Penuh semangat, Lidya Awoah menyampaikan bahwa hari ini lebih dari sekadar kegiatan bersama.

“Melainkan juga tentang menghargai setiap momen yang telah kita habiskan bersama ibu,” Suara haru terdengar dalam kata-kata itu, menciptakan momen yang tak terlupakan di antara dinding lembaga pemasyarakatan.

Para wanita binaan dan keluarga mereka terlibat dalam berbagai kegiatan yang meriah. Goyang balon, lempar bola, dan tarian mengisi lapangan dengan tawa dan keceriaan. Mereka merayakan kasih sayang dan kebersamaan, menghapuskan sejenak batasan yang ada.

Tidak hanya itu, beberapa games seru seperti Goyang Balon, Lempar Bola, dan Dance dilaksanakan, diikuti oleh pembagian snack dan pemberian hadiah untuk memeriahkan suasana. Saat Warga Binaan dan keluarga mereka makan bersama, terlihat ekspresi kebahagiaan dan syukur atas kesempatan bertemu di momen yang sangat berarti ini.

Salah seorang Warga Binaan, dengan mata sedikit berkaca-kaca, menyatakan rasa syukurnya.

“Kami berterima kasih kepada Lapas Perempuan Manado yang telah memfasilitasi kami untuk bertemu dengan Ibu dan Anak kami melalui kegiatan Sehari Bersama Ibu. Kami merasa bahagia dan merasa haru dapat melepas kerinduan di Hari Ibu ini,” terang salah satu warga binaan.

Sehari Bersama Ibu di Lapas Perempuan Manado bukan hanya sekadar kegiatan, tetapi juga wujud nyata penghargaan terhadap peran ibu dan kesempatan emas untuk mempererat tali kasih antara ibu dan anak. Sukses menghadirkan tawa dan kebahagiaan, kegiatan ini menjadi titik terang di dalam rutinitas harian para wanita binaan, memperlihatkan bahwa di dalam terbatasnya ruang, masih ada momen berharga yang dapat diciptakan.

Latest from Same Tags