14 July 2024

//

Gerakan Pangan Murah Khusus Cabai Rawit Pemkot Tomohon Seharga Rp 67 Ribu per Kilogram

1 min read
Cabai Rawit Pemkot Tomohon
Warga antusias dalam Gerakan Pangan Murah khusus Cabai Rawit yang digelar Pemkot Tomohon pada sejumlah lokasi, Jumat (29/12/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Mulai Jumat 29 Desember 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai melaksanakan Gerakan Pangan Murah khusus Cabai Rawit yang dijual seharga Rp 67 ribu per Kilogram.

Gerakan Pangan Murah khusus Cabai Rawit oleh Pemkot Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk hari pertama dilaksanakan di Kelurahan Tumatangtang Kecamatan Tomohon Selatan, Kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah, dan Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

Sedangkan dihari kedua akan dilaksanakan Sabtu 30 Desember 2023 di Kecamatan Tomohon Barat, Tomohon Timur, dan sebagian Tomohon Utara yang belum terjangkau.

Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang cenderung meningkat pasca Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024, sekaligus menekan inflasi karena disebabkan oleh kenaikan harga Cabai Rawit.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menekankan bahwa itu merupakan kepedulian Pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya Cabai Rawit. Dengan harapan masyarakat akan terbantu dengan harga Cabai yang murah.

“Mari kita rayakan Natal dan Tahun Baru dengan penuh kesederhanaan, bersyukur atas apa yang ada, dan merayakan dengan suka cita iman,” himbau Wali Kota.

Sementara itu dari data diperoleh bahwa dalam kegiatan dihari pertama yang disiapkan sebanyak  810 kg , semuanya habis terjual.

Reporter: Wailan Montong

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags