25 July 2024

Kai Meya Tomohon Siap Lalui Jalur Mediasi Terkait Insiden Antara Pelanggan dan Karyawan

2 mins read
Kai Meya Tomohon
Kuasa hukum Kai Meya Tomohon memberikan keterangan pers, Selasa (9/1/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, TOMOHON – Pihak anajemen Kai Meya Tomohon menyatakan siap menempuh lalui jaluar mediasi terkait insiden yang terjadi antara pelanggan dan karyawan setempat di malam akhir tahun 2023 lalu.

“Kami Siap melakukan mediasi. Meski disayangkan ada oknum – oknum tidak bertanggung jawab yang terus menyudutkan,” kata Erik Mingkid dan Florence Kairupan selaku kuasa hukum Kai Meya Tomohon, Selasa 9 Januari 2024.

Dia menjelaskan bahwa terkait apa yang di viralkan di Media Sosial (Medsos) jika keluarga Dio mendapat intimidasi dari pihaknya itu tidak benar. Padahal pihaknya mendatangi Dio untuk melakukan mediasi proses damai.

“Sangat disayangkan, karena Dio pernah menyatakan untuk bersedia berdamai. Namun diduga ada oknum yang yang mempunyai kepentingan lain justru menghalangi proses perdamaian,” tambah Erik Mingkid.

Bahkan Dia mengatakan jika seharusnya kuasa hukum dari Dio harus mengutamakan mediasi damai. Tetapi kenapa malah menyarankan untuk tetap terus memproses hukum atas hal ini.

Padahal salah satu fungsi pengacara adalah melakukan upaya perdamaian dengan kedua belah pihak. Dan itu yang diutamakan, bukan sebaliknya. Sehingga pengacara tidak menghalangi proses perdamaian.

“Proses Restorasi Justice untuk menemukan titik damai kedua pihak yang terlibat justru akan meminimalisir terjadinya Postulat hukum yang menang jadi abu, yang kalah jadi arang,” jelas Dia.

Ditambahkan Dia bahwa dalam kasus ini, diduga ada unsur kepentingan lain seperti menaikan followers di Medsos atau elektabilitas seseorang untuk mempangaruhi opini masyarakat.

“Oknum yang memviralkan kejadian itu di Medsos sepertinya mengambil alih kewenangan polisi dalam menyelesaikan kasus ini. Kami terus memberikan dukungan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Tomohon dalam penangan kasus ini,” kata Dia.

Kalaupun mediasi damai tidak terwujud, pihak siap melanjutkan proses hukum yang sementara ditangani oleh penyeidik di Polres Tomohon. Dan bahkan siap untuk mempertanggungjawabkan proses tegaknya kebenaran dan hukum dalam insiden ini.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags