14 July 2024

/

Investor Asal Singapura Lirik Potensi Pariwisata Minahasa

1 min read
Investor Singapura Pariwisata Minahasa
Sejumlah investor asal Singapura saat berada di Minahasa dan memuji potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini, Senin (15/1/2024). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Senin 15 Januari 2024, sejumlah investor asal Singapura datang berkunjung ke Kabupaten Minahasa, dengan tujuan adalah untuk melirik berbagai potensi pariwisata di daerah ini.

“Potensi pariwisata di Minahasa tak kalah dengan Bali,” kata Ming Che yang merupakan salah satu Investor dari Singapura dan mengaku berkeinginan untuk berinvestasi di Minahasa.

Dia mengatakan pula bahwa kesan mereka terhadap Tondano sangat baik, terlebih warganya yang ramah.

“Menurut mereka, wisata disini enak. Dan kemungkinan juga mereka akan mengajak teman-teman mereka untuk kembali ke Tondano,” tambah owner Yama Resort Tondano, Oei Tony Wijaya.

Sehingga dia mengatakan jika bukan tidak mungkin mereka akan berinvestasi di Minahasa karena potensinya yang sangat menjanjikan.

Bahkan menurut Dia, selain wisatawan dari Singapura. Dalam waktu dekat ini, bakal ada beberapa wisatawan sekaligus pengusaha asal Tiongkok dan Cina akan datang di Minahasa.

“Apa yang tidak ada di negara mereka, pasti ada di Minahasa. Dan kesan mereka terhadap Minahasa khususnya Tondano sangat baik dan nyaman,” pungkas Dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispardud) Kabupaten Minahasa mengatakan bahwa para investor itu tertarik dengan potensi wisata alam dan laut daerah ini.

Sehingga dia mengharapkan dukungan dari masyarakat khususnya pelaku usaha destinasi, agar segera mempersiapkan diri untuk menyambut para wisatawan yang akan datang di Minahasa.

Agar nantinya ketika wisatawan mancanegara datang, mereka juga akan melihat sesuatu yang lain dan berbeda dengan daerah lain.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags