29 April 2024

//

Owner Yama Resort Bakal Bangun City Hotel di Tondano

2 mins read
City Hotel Tondano
Kepala Disparbud Minahasa bersama owner Yama Resort yang berencana membangun City Hotel di Tondano, Senin (15/1/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Jika tak ada aral melintang, Oei Tony Wijaya selaku owner Yama Resort merencanakan bakal membangun sebuah City Hotel di Tondano, Kabupaten Minahasa.

“Target saya kedepan adalah membangun City Hotel di pusat Kota Tondano, mudah – mudahan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi,” kata Oei Tony Wijaya kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024.

Namun Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dapat memberikan kemudahan dalam berinvestasi. Diantaranya semua pengurusan administrasi saat akan melakukan pembangunan nanti.

“Meski bukan putra daerah, tapi saya berkomitmen untuk membangun Minahasa khususnya di kota Tondano. Saya berjanji akan membantu pemerintah daerah untuk membangun Minahasa,” kata Dia.

Buktinya kini, Yama Resort Tondano membayar pajak sebesar Rp 150 Juta per bulan. Dan Dia mengaku itu merupakan kewajiban dirinya sebagai pengusaha kepada pemerintah, termasuk membayar pajak tepat waktu.

“Saat dilanda Covid-19 selama tiga tahun, saya tetap membayar pajak tepat waktu. Kedepan, bukan tidak mungkin pajak Yama Resort akan menjadi 200 juta jika pengunjungnya ramai,” tambah Dia,

Bahkan Dia mengatakan jika saat ini pihaknya telah melakukan pengembangan di Yama Resort Tondano, dengan membangun 12 Villa berkelas VVIP. Pihaknya pun

memprioritaskan tenaga kerja lokal atau putra daerah sebagai karyawan, termasuk bahan baku makanan dibeli dari nelayan di pesisir Danau Tondano.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Minahasa, Dolfie Kuron, menyambut akan rencana pembangunan City Hotel tersebjut. Bahkan Dia mengaku jika Pemkab akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada investor yang akan berinvestasi di Minahasa.

“Pemkab Minahasa sangat terbuka dan memberikan kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi dibidang pariwisata. Termasuk memberikan kemudahan dari segi pengurusan administrasi. Sehingga para investor bisa mendapat peluang untuk berinvestasi,” pungkas Dia.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags