14 July 2024

/

Terduga Pelaku Tabrak Lari di Tahuna Diamankan Satlantas Polres Sangihe

1 min read
tabrak lari tahuna
Polres Sangihe berhasil mengamankan pelaku tabrak lari di Tahuna, Minggu (14/1/2023). Foto Ilustrasi (Pixabay)

KANALMETRO, SANGIHE – Tim dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe berhasil mengamankan terduga pelaku tabrak lari di Tahuna yang menewaskan seorang warga.

Terduga pelaku tabrak lari yang terjadi di Kelurahan Sawang Bendar itu yakni lelaki IL alias Imanuel (33) warga Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, dan telah diamankan polisi, Minggu 14 Januari 2024 malam sekitar pukul 22.00 Wita di rumahnya. Sedangkan korbannya yakni lelaki Max Saluhang (18) warga Kampung Dalako Bembanehe, Kecamatan Tatoareng.

Diketahui terduga pelaku merupakan pengemudi kendaraan jenis Dump Truk. Sedangkan korban yang masih berstatus pelajar sebagai pengendara sepeda motor. Peristiwa itu terjadi, Minggu 14 Januari 2024 tengah malam sekitar pukul 00.02 Wita.

Kapolres Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syaputra SIK melalui Kanit Lakalantas, Aipda Idham Daengsalasa menjelaskan bahwa pasca kejadian terduga pelaku diduga mencoba menghilangkan atau merubah barang bukti. Caranya dengan mencabut lampu di bawah dan karpet hitam pada belakang mobil.

“Kasus kecelakaan lalu lintas ini masih dalam tahap penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi,” jelas Dia, Senin 15 Januari 2024.

Namun Dia mengatakan bahwa terduga pelaku bakal dijerat dengan pasa berlapas. Yakni Pasal 310 Undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang kecelakaan lalu lintas. Serta pasal 312 tentang tabrak lari, dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

Reporter: Iwan Machmud

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags