14 July 2024

/

Cuaca Buruk di Minahasa Akibatkan Pohon Tumbang di Sejumlah Lokasi

1 min read
cuaca buruk minahasa
Tim BPBD Minahasa membersihkan salah satu pohon tumbang akibat cuaca buruk, Minggu (21/1/2024). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Cuaca buruk berupa hujan deras disertai angin kencang juga terjadi di Kabupaten Minahasa, Minggu 21 Januari 2024 sejak pagi hingga menjelang malam.

Akibat dari cuaca buruk itu, terjadi pohon tumbang pada sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa.

“Ketika mendapat laporan, kamu langsung turun ke lapangan dan melakukan pembersihan yang dibantu oleh masyarakat sekitar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, Lona Wattie kepada Kanal Metro.

Dia menjelaskan bahwa sejumlah wilayah yang adanya kejadian pohon tumbang yakni di Kecamatan Kawangkoan Barat, Kecamatan Pineleng, Kecamatan Tombulu, Kecamatan Remboken serta Kecamatan Sonder.

Untung saja akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun materi.

Oleh karena itu seluruh masyarakat serta penguna jalan yang hendak melintas di Kabupaten Minahasa diminta agar tetap siaga dan berhati hati akan ancaman bencana. Karena jika kondisi cuaca buruk terus terjadi maka bisa berpotensi terjadinya bencana alam.

Selain itu Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui adanya bencana alam atau kejadian serupa agar segera menghubungi call center BPBD Minahasa. Atau bisa menghubungi Kepala BPBD Minahasa 08114309479 atau Kabid Kedaruratan 082195334499.

Reporter: Kelly Korengkeng

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags