14 July 2024

Pemkot Peringati HUT Tomohon ke 21 Lewat Upacara

2 mins read
Upacara Pemkot Tomohon dengan inspektur Wali Kota, Caroll Senduk, Sabtu (27/1/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam rangka peringatan HUT Kota Tomohon ke 21, Pemkota menggelar upacara di stadion Babe Palar dengan Inspektur Wali Kota, Caroll Senduk, Sabtu 27 Januari 2024.

Dalam sambutannya Dia, menggarisbawahi pentingnya memaknai HUT Kota Tomohon sebagai milik seluruh komponen masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa terbentuknya Kota Tomohon pada tahun 2003 adalah hasil perjuangan bersama para pejuang, termasuk tokoh agama, masyarakat, dan pemuda yang berkontribusi dalam pembangunan kota ini.

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon menyampaikan terima kasih, penghargaan, dan apresiasi tinggi kepada para pejuang Kota Tomohon,” ucap Walikota.

Senduk mengapresiasi keberhasilan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pariwisata, dan pertanian, yang mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Walikota juga menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan, ASN, Pegawai Non ASN, dan perangkat Kelurahan dalam pembangunan kota.

“Marilah kita bergandengan tangan, menciptakan sinergitas yang baik untuk menjawab tuntutan, kebutuhan, dan harapan masyarakat menuju Tomohon Maju, berdaya saing, dan sejahtera,” tambahnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Launching LBP SIMPEGNAS (Location Based Presence) Absensi ASN Berbasis Lokasi, serta penandatanganan prasasti proyek pembangunan tahun 2023. Proyek-proyek tersebut mencakup pembangunan instalasi pengolahan air limbah, gedung olahraga, lapangan tenis, laboratorium komputer, toilet, dan berbagai fasilitas pendidikan lainnya.

Hadir dalam acara tersebut berbagai tokoh dan pejabat penting, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon, Wadanrindam 13 Merdeka, Kapolres Tomohon, Kajari Tomohon, dan sejumlah perwakilan instansi vertikal serta pejuang Kota Tomohon. Perayaan ini menjadi ajang mempererat persatuan dan sinergi dalam mewujudkan visi Tomohon sebagai kota yang maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags