18 July 2024

Kemendag Sosialisasi Penyebaran Informasi Peluang Produk Negara Mitra di Tomohon

1 min read
Jerry Sambuaga
Jerry Sambuaga memberikan keterangan pers usai membuka sosialisasi di Tomohon, Sabtu (3/2/2024). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melaksanakan sosialisasi soal penyebaran informasi peluang produk dengan negara mitra yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Sabtu 3 Februari 2024.

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga ketika membuka sosialisasi itu mengatakan bahwa ini menjadi kesempatan bagi pelaku usaha dan masyarakat setempat untuk mengetahui peluang bisnis ditingkat internasional.

“Kegiatan ini bukan hanya berfokus di Tomohon, melainkan juga di Manado, Bolmong Selatan (Bolsel) dan Amurang sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menyebarkan informasi dan memberikan literasi kepada masyarakat,” kata Dia.

Selain itu politisi Partai Golkar ini juga mengatakan sosialisasi dan literasi tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah hadir ditengah masyarakat dan disetiap titik. Sehingga apa yang masyarakat harapkan dan dikerjakan pihaknya bisa diketahui publik.

“Ini merupakan bagian dari tugas rutin sebagai Wakil Menteri Perdagangan yang melibatkan seluruh wilayah di Indonesia, bukan saja hanya di Sulawesi Utara, melainkan di seluruh Indonesia,” tambah Jerry Sambuaga.

Dia pun berharap lewat kegiatan tersebut dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan masukan, diskusi, harapan atau keluhan melalui Direktorat terkait. Dan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada publik.

“Bagi pemilik usaha yang dapat dibantu, pasti akan difasilitasi, dengan harapan dapat membantu pengembangan usaha tersebut. Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan kepada publik, pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta revitalisasi pasar,” pungkas Dia.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags