14 July 2024

69 WBP LPP Manado Salurkan Hak Pilih Pemilu 2024 di TPS Khusus

1 min read
Pemilu 2024 LPP Manado
Sejumlah WBP LPP Manado menggunakan hak pilih mereka dalam Pemilu 2024 di TPS Khusus, Rabu (14/2/2024)

KANALMETRO, TOMOHON – 69 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Manado ikut memberikan hak pilih mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam pemungutan suara.

Para WBP itu memberikan suaranya untuk Pemilu 2024 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus yang terletak pada LPKA Tomohon, Rabu 14 Februari 2024.

Rocky Wajong, Kasubsi Penilaian dan Pengklasifikasian LPKA Tomohon yang juga Ketua KPPS TPS 901 Lokasi Khusus, mengatakan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan tertib. Dimana tidak ada permasalahan yang terjadi selama proses pemungutan suara, dan pelaksanaannya berlangsung dengan damai.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LPP Manado, Lidya Awoah sebelum proses pemungutan suara ketika memberikan arahan dalam apel pagi meminta kepada seluruh jajaran untuk memastikan semua berjalan aman dan lancar. Sehingga setiap warga binaan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Kepala Divisi Imigrasi, Syamsul Efendi Sitorus mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun ikut mengontrol dan meninjau langsung proses pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut.

Ikut memantau Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Ronald Tutu serta jajarannya dan unsur Forkopimda.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags