25 July 2024

Kependudukan dan Keluarga Berencana Program Prioritas DPPKBD Tomohon Tahun 2024

1 min read
Kepala DPPKBD Kota Tomohon, Mareyke Manengkey saat memberikan keterangan pers

KANALMETRO, TOMOHON – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Daerah (DPPKBD) Kota Tomohon, Mareyke Manengkey pada konferensi pers pada Jumat (1/3/2024) mengungkapkan persiapan beberapa program yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Tomohon untuk tahun 2024.

Pada tahun 2023, Pemerintah Kota Tomohon, di bawah kepemimpinan Walikota Caroll Senduk, menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana atas dedikasinya dalam pembangunan keluarga dan program keluarga berencana, yang dikenal dengan Program Bangga Kencana.

“Salah satu pencapaian yang diunggulkan adalah penurunan angka stunting di Kota Tomohon menjadi 13,7 persen, melampaui target nasional sebesar 14 persen,” terang Manengkey.

Menyambut tahun 2024, fokus Pemerintah Kota Tomohon adalah pada pencegahan stunting dari hulu.

“Salah satu upayanya adalah dengan melakukan sosialisasi secara intensif kepada anak perempuan usia remaja. Langkah ini diharapkan dapat membantu mencegah kasus stunting di masa yang akan datang. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Tomohon dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan keluarga di wilayahnya,” tukasnya.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags