22 July 2024

LKPD Pemkot Tomohon Unaudited Tahun 2023 Diserahkan ke BPK

1 min read
Laporan keuangan tomohon 2023
Penyeragan LKPD Unaudited tahun 2023 Pemkot Tomohon oleh Wali Kota kepada BPK-RI, Selasa (5/3/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Selasa 5 Maret 2024, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun Anggaran 2023 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut.

Dimana Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah yang menerima langsung LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 Pemkot Tomohon, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima. Dan Tomohon merupakan yang pertama di Sulawesi Utara menyerahkan LKPD Unaudited kepada BPK.

Arief Fadillah mengatakan bahwa penyerahan LKPD merupakan kewajiban Pemerintah Daerah, sehingga diberikan apresiasi kepada Pemkot Tomohon karena telah menyampaikan tepat waktu.

Sedangkan Wali Kota Tomohon mengatakan bahwa audit pendahuluan yang dilakukan oleh BPK-RI telah berjalan dengan baik. Itu berkat kerjasama dan dukungan yang baik dari seluruh perangkat daerah Pemkot Tomohon.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw mengapresiasi kepada juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah menyerahkan LKPD Unaudited tahun anggaran 2023 kepada BPK-RI.

Ikut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon, Edwin Roring bersama sejumlah pejabat terkait.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags