22 July 2024

Pemkot Tomohon Stabilkan Pasokan dan Harga Lewat Pasar Murah

1 min read
Pasar Murah Tomohon
Penyerahan bantuan oleh Wali Kota Tomohon, Selasa (5/3/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Pasar Murah pada sejumlah lokasi, mulai Selasa 5 Maret 2024. Dimana hari pertama pelaksanaan digelar di Kecamatan Tomohon Selatan.

Pelaksanaan Pasar Murah oleh Pemkot Tomohon itu merupakan bagian dari Gerakan Pangan Murah dengan tujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga. Sehingga harga bisa terjangkau, dan kebutuhan masyarakat tetap terjaga.

“Harga beras di pasar sekitar Rp 18 ribu/liter. Namun dalam Gerakan Pangan Murah ini, beras dijual dengan harga Rp 10 ribu/liter. Kami juga menyediakan gula, minyak goreng, dan telur ayam dengan harga terjangkau,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk ketika membuka kegiatan tersebut.

Karena tujuan utama dari Gerakan Pangan Murah ini adalah menekan inflasi, meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan. Serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dengan harga yang lebih terjangkau.

Dia juga mengatakan bahwa Pemkot Tomohon pula memiliki berbagai program kesejahteraan masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah, biaya pendidikan gratis di sekolah negeri, dan bantuan sosial bagi lansia.

Ketua TP-PKK dan sejumlah pejabat terbaik di Pemkot Tomohon ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags