13 July 2024

Rakor Tim Pakem Tomohon Bahas Program Kerja Tahun 2024

1 min read
Rakor digelar di Kejari Tomohon, Kamis (7/3/2024)

KANALMETRO, TOMOHON – Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan (Pakem) Kota Tomohon mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) di aula Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Kamis 7 Maret 2024. Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Tim Pakem Kota Tomohon, Dedykarto Ansiga SH,yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tomohon.

Dimana rapat ini membahas program kerja Pakem tahun 2024 serta menyerap isu-isu terkini terkait aliran kepercayaan dan keagamaan yang berkembang di kota Tomohon.

“Kami membahas program kerja Pakem tahun 2024 serta menyerap isu-isu terkini terkait aliran kepercayaan dan keagamaan di Tomohon. Kami akan mengambil rekomendasi penyelesaian yang bersifat preventif dan refresif,” ungkap Ansiga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Tim Pakem, termasuk Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwira Intelijen Kodim Minahasa, Kepala Satuan Intelijen Kepolisian Resor Tomohon, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon, serta Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tomohon. Turut hadir juga para Camat dari berbagai wilayah di Kota Tomohon beserta undangan dari unsur pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Rapat tersebut merupakan langkah strategis dalam upaya memantau serta menanggapi perkembangan aliran kepercayaan dan keagamaan di Kota Tomohon, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai bagi seluruh masyarakat.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags