22 July 2024

Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Tomohon Dimulai

1 min read
Sejumlah pejabat Pemkot Tomohon peserta seleksi terbuka, Kamis (7/3/2024)

KANALMETRO, TOMOHON – Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tahun 2024 dimulai yang ditandai dengan pembukaan oleh Sekretaris Daerah, Edwin Roring, Kamis 7 Maret 2024.

Tujuan dari seleksi ini adalah untuk memilih pejabat pimpinan tinggi pratama yang memiliki kompetensi, kualifikasi, dan kapabilitas sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyampaikan bahwa seleksi terbuka merupakan proses pengisian jabatan yang dilakukan melalui kompetisi terbuka, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Seleksi terbuka ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dengan mengukur kemampuan peserta dalam mengemban jabatan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama pada unit organisasi yang dipilih,” jelas Roring.

Dia juga mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kompetensi jabatan yang dilamar.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyematan tanda peserta oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon kepada perwakilan peserta. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Guru Besar Universitas Negeri Manado Prof Dr Philoteus Tuerah MSi DEA, Panitia Seleksi dari unsur profesional Ir Harold Lolowang MSc MTh, dan peserta seleksi terbuka lainnya.

Seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini diharapkan dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kapabilitas dan integritas untuk menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Pemerintah Kota Tomohon.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags