15 July 2024

Pemkab Minahasa Terima Studi Banding Pemkab Minsel

1 min read
Pertemuan antara Pemkab Minsel dan Minahasa, Kamis (14/3/2024)

KANALMETRO, MINAHASA – Kamis 14 Maret 2024, sejumlah jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melakukan studi banding di Minahasa yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Glady Kawatu.

Rombongan studi banding Pemkab Minsel pun diterima langsung Sekda Minahasa, Lynda Watania bersama sejumlah pejabat setempat di ruang sidang kantor Bupati.

“Setelah sekian tahun sejak otonomi daerah berlaku dan memisahkan secara administratif Minahasa Selatan dari kabupaten induk yaitu Minahasa. Banyak hal yang kadang ada perbedaan administratif. Namun hal ini tidak membuat lupa bahwa kita merupakan Tou Minahasa,” kata Glady Kawatu.

Kesempatan itu mantan Kepala Dinas Kominfo Minahasa ini juga memaparkan sejumlah program Pemkab Minsel, diantaranya terkait Pemerintahan, Pariwisata, Ekonomi, Budaya dan Pendidikan.

“Terima kasih karena telah Kabupaten Minahasa sebagai lokasi studi banding, dan sudah berbagi ilmu tentang pemerintahan serta banyak hal lainnya,” kata Lynda Watania.

Dia mengatakan, soal program dan jalannya pemerintahan semua terletak pada koordinasi serta konsolidasi seluruh tugas maupun tanggung jawab kepada pimpinan. Baik Bupati dan Wakil Bupati.

Berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Minahasa, saat ini telah memiliki berbagai penghargaan disektor atau dibidang management SDM. Sehingga telah meraih beberapa penghargaan selama tahun 2023.

“Walaupun demikian kami akan terus berupaya agar supaya, pengembangan SDM ini dapat dilihat dari para ASN yang ada di Kabupaten Minahasa,” pungkasnya.

Latest from Same Tags