13 May 2024

//

Pawai Malam Takbiran di Tondano Ikut Dijaga Organisasi Adat dan Non Muslim

1 min read
Pawai Malam Takbiran Tondano
Pj Bupati Minahasa melepas Pawai Malam Takbiran di Tondano, Selasa (9/4/2024). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri Idul Fitri 1445 Hijriyah, umat Muslim di Tondano, Kabupaten Minahasa melaksanakan Pawai Malam Takbiran, Selasa 9 April 2024 malam.

Pawai malam takbiran itu mengambil lokasi start dari halaman kantor bupati dan berakhir di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara, tepatnya pada Mesjid Agung Al Falah Kyai Mojo.

Uniknya, dalam pelaksanaan pawai tersebut, selain aparat Kepolisian serta TNI, para peserta ikut dijaga oleh sejumlah organisasi adat dan non Muslim. Sehingga suasana kerukunan antar umat beragama sangat nampak kental ketika itu.

Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong ketika melepas para peserta pawai menyampaikan banyak selamat Idul Fitri. Serta selamat merayakan malam kemenangan bagi seluruh umat Muslim yang ada di Minahasa.

Kapolres Minahasa, AKBP Sophian SIK mengajak para peserta agar melaksanakan malam takbir dengan damai dan penuh hikmat. Dan tentunya menjaga keamanan di jalan dengan tidak ugal – ugalan guna menghindari kecelakaan.

Reporter: Kelly Korengkeng

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags