15 July 2024

Dana Puluhan Miliar Mengalir ke Sangihe Untuk Infrastruktur

1 min read
Penyerahan papan proyek pembangunan di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Jumat (12/4/2024)

KANALMETRO, SANGIHE – Upaya Pemerintah Kabupaten Sangihe di bawah pimpinan Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan dalam mendapatkan dukungan untuk berbagai proyek infrastruktur terus membuahkan hasil positif.

Sejumlah miliaran Rupiah dari Dana APBN tahun 2024 akan dialokasikan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk mendukung pembangunan berbagai proyek infrastruktur.

Pernyataan ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan pada acara penyerahan papan proyek pembangunan di Pelabuhan Nusantara Tahuna, Jumat 12 April 2024.

Bupati Tamuntuan menyebutkan, selain proyek di Pelabuhan Nusantara Tahuna, ada beberapa proyek lain yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tahun 2024, antara lain pembangunan Pelabuhan Feri Pananaru, Talud Pengaman Pantai di Kelurahan Santiago, serta beberapa proyek lainnya dengan anggaran mencapai puluhan miliar Rupiah.

“Puji tuhan, untuk tahun ini ada beberapa proyek yang akan dikerjakan, tidak hanya di Pelabuhan Nusantara Tahuna, tetapi juga di Pelabuhan Pananaru dan beberapa proyek lain,” ujarnya.

Tamuntuan menambahkan, realisasi proyek infrastruktur ini merupakan wujud perhatian dari pemerintah pusat dan didukung oleh semua stakeholder terkait serta Pemerintah Provinsi.

“Kita patut bersyukur karena berkat sinergi antara semua pihak, termasuk dukungan pembiayaan dari pusat dan Pemerintah Provinsi yang selalu mendukung,” jelasnya.

Tamuntuan juga berharap pelaksanaan proyek dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam kontrak dengan pihak ketiga.

Latest from Same Tags