15 July 2024

Pemkab Sangihe Bantu Korban Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

1 min read
Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan (dok pemkab sangihe)

KANALMETRO, SANGIHE – Setelah membuka posko bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Pemerintah daerah (Pemda) Sangihe berencana mendistribusikannya melalui jalur laut. Pendistribusian dijadwalkan akan menggunakan salah satu kapal laut yang berangkat dari Pelabuhan Nusantara Tahuna.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Rolens Karlos, mengkonfirmasi rencana distribusi ini saat ditemui pada Kamis 25 April 2024. Menurut Karlos, bantuan yang terdiri dari bahan pangan dan bantuan lainnya berasal dari berbagai instansi, termasuk Pemkab Sangihe, instansi vertikal, serta toko-toko dan perusahaan swasta.

“Posko bantuan telah kita buka sebelumnya, dan saat ini sedang dipersiapkan untuk didistribusikan melalui kapal malam ini,” ujar Karlos.

Lebih lanjut, bantuan yang akan didistribusikan mencakup beras, gula pasir, mie instan, makanan, popok bayi, dan bantuan lainnya. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat korban erupsi Gunung Ruang di Sitaro,” tambahnya.

Karlos juga berharap bantuan ini dapat diterima oleh korban bencana dengan tepat. Ia menekankan bahwa pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian dan solidaritas terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Tagulandang, Sitaro.

Latest from Same Tags