14 June 2024

Wali Kota Buka Popwil GMIM Tomohon I dan V

1 min read
Pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Popwil oleh Wali Kota Tomohon, Sabtu (11/5/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Pemuda Wilayah (Popwil) GMIM Tomohon I dan V di Jemaat Bukit Sion Rurukan, Sabtu 11 Mei 2024. Pembukaan diawali ibadah yang dipimpin oleh Ketua Wilayah Tomohon V, Pdt Joula Ester Dengah MTh.

“Kegiatan ini bukan sekadar untuk mengisi waktu luang, melainkan sebuah program untuk membangun spirit religius yang baik, komunikasi, persahabatan, dan kepedulian sosial, serta memperluas wawasan pemuda dalam sebuah persaingan yang positif,” ujar Senduk.

Menurutnya, kegiatan seperti Popwil Tomohon I dan V menjadi wahana yang tepat untuk membangun komitmen diri dan organisasi dalam membangun kehidupan Gereja, bangsa, dan masyarakat. Wali Kota juga menyambut positif kegiatan ini sebagai sarana untuk menjaring bibit atlet pemuda GMIM yang profesional serta meningkatkan prestasi olahraga.

“Para pemuda diharapkan dapat memperkuat kebersamaan, kesatuan, dan menjadi teladan di mana pun berada,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon secara resmi membuka kegiatan POPWIL 1 dan 5 dengan pelepasan balon gas, yang juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah serta para peserta POPWIL.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tomohon, Camat Tomohon Timur, Lurah Rurukan, serta para pendeta dan peserta POPWIL, menunjukkan dukungan dan semangat yang luar biasa dari berbagai pihak dalam memajukan olahraga dan semangat religius di wilayah ini.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags