14 June 2024

Pemkot Tomohon Bimtek Audit Kinerja Guna Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik

1 min read
Bimtek Audit Kinerja Tomohon
Pembukaan Bimtek Audit Kinerja Pemkot Tomohon, Senin (13/5/2024). foto: pemkot tomohon

KANALMETRO, TOMOHON – Senin 13 Mei 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Audit Kinerja dalam bidang kependudukan dan catatan sipil serta perizinan.

Bimtek Audit Kinerja itu dilaksanakan Pemkot Tomohon dalam angka mewujudkan Good Governance atau tata kelola pemerintah yang baik dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan pengawasan yang lebih efektif. Penyelenggaraan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan akan berjalan lebih efektif serta efisien sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat,” harap Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk Ketika membuka kegiatan itu di Hotel Mercure.

Dia juga mengatakan, pentingnya audit kinerja dalam pembinaan dan pengawasan kepada perangkat daerah. Terutama dalam menilai kepatuhan program/kegiatan terhadap peraturan terkait serta efisiensi, efektivitas, dan ekonomisnya.

Selain itu, meski capaian Inspektorat Daerah Kota Tomohon yang telah mencapai level 3 pada penilaian kapabilitas APIP dan maturitas SPIP. Namun tetap untuk tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kinerja.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags