14 June 2024

Pemkab Minahasa Tertinggi Capaian (IP) SPM Triwulan 1 Tahun 2024 di Sulut

1 min read
Minahasa
Capaian daerah di Sulut, dan Minahasa yang tertinggi. foto: dok pemkab minahasa

KANALMETRO, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa merupakan yang tertinggi dalam capaian (IP) SPM Triwulan 1 tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dimana dalam laporan data dari Ditjen Bina Bangda capaian (IP) SPM Triwulan I tahun 2024, Pemkab Minahasa mendapat skor 72,67 sehingga paling menonjol diantara 15 Kabupaten dan Kota di Sulut.

Pj Bupati Minahasa, Djemmy S Kumendong mengatakan ika keberhasilan ini menandakan komitmen yang kuat dari para pihak terkait lainnya dalam meningkatkan kualitas standar pelayanan minimal.

“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Minahasa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sulut untuk mengikuti jejak dan meningkatkan standar mereka. Dan ini membuktikan Pemkab Minahasa dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan generasi mendatang,” kata Dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Lynda D Watania menambahkan, ini menandakan pihaknya telah berhasil menjalankan tahapan penerapan SPM dengan baik. Serta memperlihatkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas di daerah.

“Keberhasilan ini menjadi pijakan solid dalam upaya mencapai standar yang lebih tinggi. Serta menginspirasi daerah lain untuk mengikuti jejak yang sama menuju masa depan lebih baik,” pungkas Dia, Rabu 15 Mei 2024.

Editor: Fransiskus Talokon

Latest from Same Tags