14 June 2024

Nilai Raport Pendidikan 2023 Tomohon Tertinggi di Sulut

1 min read
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk
Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk (foto dok pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Nilai raport pendidikan tahun 2023 Kota Tomohon menjadi yang paling tinggi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebagai nilai tertinggi raport pendidikan tahun 2023, maka Kota Tomohon memperoleh predikat pertama dengan jumlah Indeks SPM sebesar 76,27 dan predikat Tuntas Pratama.

Hal itu disampaikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulut dalam Rapat Koordinasi Asesmen Nasional tahun 2024, 13 – 15 Mei 2024 di Kota Manado.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholders dunia pendidikan, kepala sekolah dan guru serta pengawas sekolah yang telah memberi sumbangsih bagi kemajuan pendidikan di kota tercinta ini,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, Kamis 16 Mei 2024.

Dia mengatakan bahwa predikat ini menjadi bukti nyata kerja keras dan dedikasi semua pihak di Kota Tomohon untuk mencapai pendidikan berkualitas.

Sekedar diketahui bahwa Raport pendidikan berisi data hasil asesmen nasional berupa capaian numerasi dan literasi siswa, survey karakter, serta survey lingkungan belajar.

Editor: Roni Sepang

Latest from Same Tags